Boorlix.com – Warga bantaran Kali Jenes, Mutihan RT 04 RW 10, Sondakan, Laweyan, Solo, dikejutkan dengan penemuan sosok mayat bayi yang sedang terapung di sungai, Selasa (2/5/2017). Bayi ditemukan dalam keadaan telungkup dengan kaki terikat.

Seorang saksi mata, Ahmad Askar (56), mengatakan bayi ditemukan sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu dirinya sedang mencuci baju di dekat sungai.

“Ada tetangga yang iseng menengok sungai. Kok sepertinya ada bayi yang terapung. Dia lalu panggil saya. Kakinya terikat, sepertinya tali rafia, bukan ari-ari,” kata Ahmad.

Warga kemudian beramai-ramai mendatangi lokasi penemuan bayi. Beberapa di antaranya melaporkan kejadian tersebut kepada Linmas untuk diteruskan ke kepolisian.

Kapolsek Laweyan, Kompol Santoso, mengatakan bayi tersebut berusia sekitar 6-7 bulan kandungan. Namun pihaknya belum bisa memastikan kapan bayi tersebut dibuang.

“Entah prematur atau seperti apa, tapi ukurannya seperti bayi 6-7 bulan. Kondisinya sudah menggembung, kemungkinan sudah beberapa hari,” ujarnya.

Kapolsek telah menerjunkan tim untuk menelusuri siapa pelaku pembuangan bayi. Saat ini jasad bayi masih ditangani Kedokteran Kepolisian (Dokpol) Polresta Surakarta untuk diautopsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *