Boorlix.com – Kebakaran hebat yang menghabiskan pabrik plastik PT Cahaya Kharisma Plasindo di Desa Telukan, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Selasa (2/5/2017) petang. Asap hitam pekat mengepul dari belakang yaitu sisi utara pabrik.

Camat Grogol, Bagas Windaryatno, mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Namun pihaknya belum bisa memastikan apa penyebab dari terjadinya kebakaran.

“Soalnya ini kan pabrik lama, mau dipindah. Di sini tidak ada aktivitas, hanya renovasi saja. Tapi bahan-bahan baku masih disimpan di sini,” katanya saat memantau proses pemadaman api.

Sedikitnya ada empat mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan langsung untuk mengatasi kobaran api. “Ini pemadam kita koordinasikan dari Pemkab Sukoharjo maupun Pemkot Surakarta. Tadi ada empat, tapi kita tambah lagi,” ungkapnya.

Warga yang tinggal di sekitar pabrik telah diminta untuk meninggalkan rumahnya, mengingat lokasi pabrik yang sangat dekat dengan perumahan warga.

“Warga sudah kita evakuasi. Jaraknya dengan rumah warga hanya satu parit saja, kemungkinan bisa merembet. Makanya ini kita lokalisir dulu apinya,” ujar dia.

Sampai saat ini api masih belum padam. Kerugian materi belum dapat ditaksir. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *