Boorlix.com – Rasanya bulan Ramadhan baru kemarin, namun aksi kejahatan yang terjadi meningkat dengan drastis. Polisi berhasil mengamankan sekomplotan begal yang sudah beraksi sebanyak 11 kali selama memasuki bulan ramadhan. Sekomplotan begal tersebut berhasil tertangkap di sekitar wilayah hukum Kecamatan Telukjambe Tumur, Kabupaten Karawang.

“Mereka beraksi semenjak awal bulan puasa dan berhasil mencuri 7 motor di 11 TKP,” kata Kapolsek Telukjambe Timur Kompol Endang Kusnandar, Minggu (4/6/2017).

Polisi memang sudah memburu kelompok begal yang berjumlahkan 6 anggota dalam sepekan terakhir ini dan polisi berhasil meringkusnya pada hari Jumat malam (2/6/2017). Mereka adalah JM, MS, AG, AL dan GP. Adapun M alias botak, seorang rekan mereka berhasil melarikan diri.

“Seorang lagi DPO. Kami sedang cari. Saat akan diringkus, dia nekat loncat ke irigasi Citarum,” ungkap Endang.

Menurut Endang, meski keenam maling motor tersebut tergolong remaja usia 20-an, namun sudah dapat mencuri dengan taktis. Setiap beraksi, mereka biasa berbagi peran. Kelompok ini menurut Endang kerap mengincar motor di rumah kontrakan atau indekos buruh pabrik di wilayah Telukjambe.

“Ada yang bertugas mengeksekusi motor korban, mengawasi situasi, menjadi joki, membawa motor curian ke tempat persembunyian dan menjual motor curian,” kata Endang.

Menurut hasil dari pemeriksaan, komplotan ini pernah menjual motor ke wilayah pelosok pinggiran Karawang dengan harga amat murah. “Satu unit dijual seharga Rp 1,5 juta sampai Rp 2 juta,” kata dia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *