Boorlix.com – Mantan Presiden Amerika Serikat yakni Barack Obama sudah dijadwalkan akan berkunjung ke bangunan bersejarah yang merupakan salah satu  Indolucky7 tempat sakral umat beragama yakni Candi Prambanan. Kunjungan Barack Obama akan dilakukan pada pagi ini, Kamis (28/9/17).

Pada bagian kawasan candi induk sudah siap, karena sudah disterilkan sejak pukul 03.00 WIB dini hari tadi. Sekitar pukul 07.00 WIB pagi tadi, pada loket pembelian karcis, masih terbuka seperti biasanya. Dan terlihat antrian para wisatawan masih panjang seperti hari biasanya.

Kawasan Candi Prambanan memang dibuka mulai pukul 06.00 WIB. Namun, wisatawan tidak bisa memasuki kawasan candi induk. Sehingga wisatawan menunggu di depannya. Tampak Paspampres telah berjaga di kawasan tersebut. Pasukan pengamanan juga sudah menggelar apel di lapangan sebelah selatan.

Kepada pengunjung, petugas keamanan Candi Prambanan menjelaskan bahwa ada tamu kenegaraan yang akan hadir sehingga kawasan candi Prambanan masih ditutup.

“Mohon maaf, Pak. Ada tamu kenegaraan mau datang, jam 10.00 WIB baru dibuka,” tutur petugas tersebut. Hari ini merupakan hari kedua Obama berada di Yogyakarta. Di hari pertamanya, Obama menyambangi Candi Borobudur, Magelang, Jateng.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *