Boorlix.com – Sebuah aksi pencurian dengan menggunakan modus  pecah kaca kembali terjadi di Kabupaten Subang. Pelaku pencurian mengambil uang milik seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebanyak 75 juta.

Beruntungnya pencuri tersebut berhasil ditangkap oleh anggot TNI dan Polri. Penangkapan tersebut beraal pada saat  korban inisial P sehabis mengambil uang di Bank BJB untuk keperluan rehabilitasi Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Subang, mampir terlebih dahulu di Hotel Nalendra di Jalan Mayjend Sutoyo untuk menemui rekannya. Lantaran hanya sebentar, pria tersebut meninggalkan uang Rp 75 juta di dalam mobil yang parkir di pinggir jalan.

“Saat korban berjalan masuk ke area hotel, tiba-tiba terdengar suara bunyi alarm mobilnya. Korban lalu melihat ke arah mobilnya ternyata ada satu orang pelaku lagi mengambil tas dari dalam mobilnya,” ucap Kapolres Subang AKBP M Joni.

Pelaku berhasil mengambil uang yang telah disimpan di dalam tas yang diberada di bawah jok mobil dengan cara memecahkan kaca mobil yang sebelah depan kiri. Spontan korban langsung lari untuk mengejar pelaku yang mengambil uangnya tersebut.

Dalam waktu yang bersamaan, Bhabinkamtibmas Polres Subang Bripka Hartono dan Babinsa AD Polres Subang Serma Sumarna tengah berada dekat lokasi kejadian. Melihat ada peristiwa itu, kedua anggota beda instansi itu ikut mengejar pelaku.

“Saat dikejar, tersangka sempat melempar tas hasil curiannya. Tersangka terus berlari, namun akhirnya berhasil ditangkap personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa,” kata Joni.

Untuk keperluan penyelidikan, pelaku yang bernama Hairul Hadi (41) itu digiring ke Mapolres Subang. “Pelaku dibawa untuk dilakukan proses lebih lanjut,” kata Joni.

Berkat penangkapan tersebut, korban bisa kembali meneruskan proses perbaikan SLB di Subang. Uang yang sempat digondol pelaku, sudah kembali ke tangan korban.

“Kalau tidak segera tertangkap, korban akan mengalami kerugian sangat besar,” kata Joni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *