Boorlix.com – Bentrok antar warga yang melibatkan antar kelompok menjadi pecah terjadi di Kabupaten Kerawang, Jawa Barat, Kamis (12/10/2017). Sebanyak lima mobil rusak dan satu buah sepeda motor dibakar para massa yang melakukan aksi bentrokan tersebut.

Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam Indradi menyebutkan bentrokan massa ini melibatkan kelompok Brigade Utama Anak Singaperbangsa (BUAS) dengan aliansi ormas terdiri GMBI, Laskar NKRI dan Gibas Cinta Damai.

Hingga kini polisi masih dalam proses menyelidiki kasus tersebut. “Saat ini kami masih menggali akar masalah bentrokan itu,” ujar Ade.

Insiden tersebut terjadi pada siang hari sekitar pukul 13.00 WIB. Insiden tersebut bermula dari adanya sekelompok anggota BUAS yang sedang nongkrong di Resto Dewi Air, Jalan Interchange Karawang Barat.

Kemudian datanglah konvoi motor aliansi ormas tersebut yang langsung merusak kendaraan anggota BUAS yang sedang diparkir di Resto Dewi Air hingga terjadilah bentrok yang tidak terhindarkan lagi.

Usai peristiwa anarkis itu, polisi lalu menggelar olah TKP dan memasang garis polisi. Ade sudah menyiapkan langkah agar perselisihan tidak berkembang. “Kita antisipasi dan selesaikan masalahnya. Saya akan bertemu pimpinan ormas dan pihak terkait lainnya untuk musyawarah,” kata Ade.

Polisi telah memastikan tidak adanya korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun memang ada sejumlah kendaraan yang rusak parah akibat dirusak oleh massa.

“Lima mobil rusak dan satu motor dibakar,” kata Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Maradona Armin Mappaseng.

Polisi tengah memburu para pelaku perusakan tersebut. “Kami sedang melakukan pengejaran, nanti hasilnya akan di informasikan lebih lanjut,” ujar Maradona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *