Boorlix.com – Seorang pria mengalami luka yang cukup parah setelah mendapat serangan dari seekor beruang. Korban yang bernama Saruli (60) warga Desa Teluk Paman, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar Riau, saat ini sedang menjalani operasi terpadu.

Dirinya mengalami luka yang cukup parah setelah diterkam oleh seekor beruang. “Kamarin untuk luka-luka kecil di tubuh korban sudah bisa diatasi. Namun siang ini, tim dokter terpadu melanjutkan operasi untuk pasien Saruli,” kata Dirut RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, Dr Nuzelly Husnedi, Rabu (4/10/2017).

Nuzelly menjelaskan kondisi pasien Saruli diambil tindakan operasi terpadu karena mengalami luka robek cukup serius di bagian kepalanya. Ada luka bekas benda tajam yang merobek bagian kepalanya. “Luka robek di kepalanya sampai kelihatan ke selaput otaknya,” kata Nuzelly.

Menurut Nuzelly, luka robek lainnya ada di bagian mata. Begitu juga luka robek bagian leher dan wajahnya. “Lukanya sangat serius. Karenanya, kami membentuk tim terpandu dalam menangani pasien tersebut,” kata Nuzelly.

Tim terpadu tersebut terdiri dari dokter spesialis mata, ahli bedah vaskuler (spesialis pembuluh darah), bedah syaraf, ahli bedah kepala leher, ahli bedah plastik. “Karena lukanya cukup serius dan ada luka dalam kepalanya, makanya kami bentuk tim dokter terpadu untuk melakukan operasi. Saat ini masih berjalan,” kata Nuzelly.

“Nanti apa hasilnya, saya kabari lagi. Tim masih bekerja di ruang operasi,” tutup Nuzelly.

Penyerangan beruang ini terjadi pada Selasa (3/10/) sekitar pukul 10.30 WIB. Korban Saruli (60) bersama istrinya, Bunoi (55) tengah menyadap karet di lahan milik mereka.

Tiba-tiba Bunoi diserang beruang. Melihat hal itu, Saruli langsung membantu istrinya untuk melepaskan dari serangan kuku tajam beruang tersebut. Saruli gantian menjadi sasaran amuk beruang.

Dalam peristiwa ini, Bunoi akhirnya tewas saat dibawa warga dari lokasi kejadian menuju ke Puskesmas setempat. Sedangkan suaminya selamat walau kondisinya luka serius akibat cakaran beruang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *