Boorlix.com – Beberapa ruas jalan yang berada di jalan yang mengarah ke Pacitan saat ini sudah mulai bisa dilalui oleh kendaraan. Kemarin memang sempat terjadi kelumpuhan tidak bisa dilewati sama sekali lantaran terjadinya bagian jalan yang amblas akibat longsor.

Seperti sudah diberitakan sebelumnya, banjir juga sempat menutup jalur Pacitan-Solo tepatnya di Jl WR Supratman. Hingga saat ini ketinggian air sudah mengalami surut dan sudah mulai bisa dilalui oleh kendaraan roda empat, namun hanya untuk truk saja.

Sedangkan untuk Jl Raya Solo, ruas Tamperan, yang sempat longsor hingga memakan sepertiga jalan sudah dapat dilewati, namun harus tetap hati-hati. Untuk menuju Pacitan dari arah timur, bisa melalui rute Trenggalek-Jalan Lintas Selatan(JLS)- Jetak- Nglaran-Wonoanti- Jatigunung-Wonogondo-Mentoro-Arjowinangun-Pacitan.

Sedangkan dari wilayah barat, lalu lintas menuju Pacitan dapat menggunakan 2 jalur alternatif. Masing-masing dari arah Solo dan Yogyakarta.

Pengguna jalan dari arah Surakarta dapat memilih rute Solo-Wonogiri-Praci-Giribelah-Punung-Pringkuku-Dadapan-Pacitan. Adapun dari arah Yogyakarta, rute teraman adalah Yogyakarta-Wonosari-Praci-Giribelah-Punung-Pringkuku-Dadapan-Pacitan.

“Untuk akses masuk dari arah barat dapat melewati rute tersebut,” terang Widy Sumardji, Komandan Tanggap Darurat Bencana melalui siaran pers, Rabu (29/11/2017) sore.

Sementara itu, upaya penanganan pengungsi masih terus berlangsung. Mereka di tempatkan di beberapa lokasi berbeda. Yakni GOR Pacitan 497 orang, RW 4 Dusun Krajan Kidul, Desa Sirnoboyo 51 orang, Desa Cangkring, Kecamatan Ngadirojo 32 orang, Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC), Desa Sumberharjo 32 orang, dan Desa Bangunsari 16 orang.

“Kita berupaya optimal melakukan langkah-langkah yang tepat dan terukur untuk membantu warga terdampak,” imbuh pria yang menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *