Boorlix.com – Para buruh sedang melakukan aksi demo di Istana Negara hingga sore hari. Melihat kondisi begitu, petugas melakukan tindakan dengan manrik kawat berduri supaya kendaraan bisa lewat.

Masih terlihat banyak massa yang masih duduk di depan gedung Kementerian Perhubungan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (10/11/2017) pukul 17.13 WIB. Sebelum massa berkumpul di depan gedung Kementerian Perhubungan, massa sudah melakukan aksinya di depan gedung Istana Negara.

Namun lantaran ditahan oleh Kemenhub, para massa memutuskan pindah tempat ke depan gedung Kementerian Perhubungan. Sejauh ini, tidak ada orasi yang dilakukan dari atas mobil komando.

Selain itu, para petugas kepolisian juga terlihat sedang menarik kawat berduri yang tadinya terpasang di Jalan Medan Merdeka Barat menuju Patung Kuda. Hal tersebut memang sengaja dilakukan untuk membuka jalan supaya kendaraan bisa lewat Jl Medan Merdeka barat menuju Patung Kuda.

Hingga petang polisi masih belum juga memberikan pengumuman pada masa untuk segera bubar. “Selamat sore rekan-rekan buruh kami sampaikan bus yang ada di Istiqlal sudah kita arahkan dan sekarang ada di Patung Kuda. Jadi tidak perlu balik ke Istiqlal cukup jalan menuju Patung Kuda saja,” kata petugas polisi melalui speaker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *