Boorlix.com – Ketua Harian DPP Golkar Nurdin Halid mengungkapkan partai Golkar akan menggelar rapat untuk membicarakan Pilkada 2018. Diantara masalah yang akan dibahas yakni mengenai calon gubernur untuk Pilkada jawa Barat tahun 2018 nanti.

“Nanti kita akan rapatkan tanggal 20 (Desember). Akan menentukan Calon Gubernur Jabar. Kita akan menentukan dalam rapat tim Pilkada Pusat,” ungkap Nurdin di JCC Senayan, Jakarta, Senin (18/12/2017).

Dia juga mengatakan tidak hanya calon gubernur yang akan dibahas pada rapat yang akan digelar nanti. Tetapi juga akan membahas wakilnya. Partai Golkar menginginkan calon peserta  pilkada bisa sesuai dengan keinginan partai Golkar.

“Ini termasuk soal wakilnya kita akan perbicangkan kembali kalau sesuai harapan Golkar, kita akan lanjutkan pencalonan. Kalau tidak sesuai, kita akan lakukan evaluasi,” kata Nurdin.

Dia juga mengharapkan semua agenda berjalan berdasarkan mekanisme sistem rekrutmen pasangan Pilkada Golkar. Menurutnya, hal tersebut juga berlaku untuk semua pilkada. Partai Golkar akan mengawasi sejumlah pilkasa lainnya walaupun tidak akan seperti Jawa Barat lagi.

“Oh tidak. Yang tergantikan itu kalau ada dinamika. Seperti Jabar, mungkin Sumut, Jatim, kita akan perbincangkan kembali berkaitan wakilnya. Karena seperti Sumut kita tetapkan wakil, tapi Ketua Sumut tidak bersedia, menggundurkan diri. Sehingga kita harus cari pengganti,” ungkap Nurdin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *