Boorlix.com – Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra merekomendasikan Pemerintah provinsi DKI Jakarta yang mengalihkan para pedagang kaki lima (PKL) Tanah Abang ke Pasar Blok G. Dia juga menyarankan supaya Pemprov DKI memberi fasilitas di Blok G dengan gratis.

“Benar, saya usulkan demikian, dikasih yang gratis ke tempat situ (Blok G),” kata Halim di Jakarta, Jumat (29/12/2017).

Dia mengharapkan sarannya tersebut akan mengembalikan fungsi jalan serta trotoar yang ada di sekeliling Pasar Tanah Abang. Talah diketahui, sekarang ini separo jalan yang ada di depan Stasiun Tanah Abang telah ditutup untuk tempat berjualan para PKL.

“Karena waktu yang lalu saya lihat lebih tertib ditempatkan di Blok G, karena kosong situ. Jadi lebih bagus di sana daripada dicarikan tempat yang kira-kira mengganggu lalu lintas,” ungkapnya.

Sampai saat ini polisi belum dapat memberi kesimpulan pengaruh dari ditutupnya jalan pada kemacetan di sekeliling Tanah Abang. Karena itensitas pemakaian jalan belum seperti biasanya lantaran masyarakat masih menilmati suasana libur panjang Natal dan Tahun Baru 2018.

Polisi akan melangsungkan pertemuan dengan Dishub DKI dan Wali Kota Jakarta Pusat untuk membicarakan kebijakan penataan daerah Tanah Abang tersebut. Tetapi, Halim belum memberi kepastian akankah jalan di depan Stasiun Tanah Abang akan dibuka kembali atau tidak.

“Makanya itu tergantung dari pemda kebijakannya, saya minta ditinjau ulang kebijakan yang dilakukan,” kata Halim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *