Boorlix.com – Hanya lantaran terlilit hutang yang tidak mampu dia bayar, seorang pria di Grobogan nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Pria tersebut merupakan warga Grobogan, Jawa Tengah yang bernama Hardi (56).

Pertama kali ditemukan korban dalam posisi dalam seutas tali dan sudah dalam keadaan tewas. Warga Desa Tawangharjo Keamatan Tawangharjo itu nekat gantung diri di pohon mangga di belakang rumahnya. Pria yang sehari-hari jadi petani itu sudah tidak mampu membayar utang yang semakin menumpuk.

Saksi mata Sunardi (55), mengatakan, saat itu dia sedang bersama teman berjalan kaki dari sawah menuju rumah. Dia melihat ada sesuatu bergantung di pohon mangga. Setelah diamati, ternyata yang tergantung adalah tetangganya, Hardi. Saat ditemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Setelah kami pastikan ternyata benar Pak Hardi tergantung dengan leher terjerat seutas tali. Kami berteriak meminta pertolongan warga,” kata Sunardi.

Para tetangga yang mendengar teriakan langsung menuju ke lokasi asal teriakan. Para warga yang mengetahui hal tersebut langsung melaporkan kejadian ke pihak kepolisian. Mendapat laporan terkait hal tersebut petugas kepolisian langsung bergegas untuk mendatangi lokasi kejadian.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan terhadap keluarga korban, Hardi diduga bunuh diri karena terjerat utang bank. “Saat korban bunuh diri, istrinya sedang bantu-bantu acara hajatan. Korban diketahui banyak utang dan sering menghindar dari penagih hutang,” kata Kapolsek Tawangharjo, AKP Sudarsono.

Medis memastikan jika Hardi murni bunuh diri dengan gantung diri. “Tidak ditemukan tanda penganiayaan dan kemudian diserahkan kepada keluarga,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *