Boorlix.com – Mantan Ketua DPR RI, Setya Novanto mengunjungi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengungkapkan Setya Novanto datang untuk pengembangan kasus megakorupsi e-KTP. Dia juga mengatakan KPK sedang menguraikan kasus yang sudah membuat negara rugi senilai Rp 2,3 trilliun.

“Dimintakan keterangan untuk keperluan pengembangan perkara e-KTP, terkait keterlibatan pihak lain di kasus ini,” ungkap Febri di Jakarta, Rabu (3/1/2018).

Sebelumnya tidak terdapat nama Setya Novanto dalam daftar pemeriksaan hari ini. Setya Novanto hadir pada pukul 12.58 WIB, turun dari mobil tahanan dengan memakai kemeja putih berlengan pendek dan rompi tahanan.

Ketika ditanyai mengenai maksud kehadiranya itu, Setya Novanto hanya mengatakan,  “Mau klarifikasi.” Tetapi, dirinya tidak mengatakan klarifikasi mengenai apa.

Terdakwa kasus korupsi proyek e-KTP, Setya Novanto sebelumnya sempat melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta, Jumat, 29 Desember 2017. Setnov diperiksa oleh tiga dokter spesialis dan psikiater.

“Sesuai dengan rujukan dokter KPK hari ini pemeriksaan meliputi dokter spesialis, yaitu dokter spesialis jantung, kemudian penyakit dalam, dan saraf. Dan juga didampingi oleh psikiater,” ungkap Plh Kabiro Humas KPK Yuyuk Andriati di Gedung KPK Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat.

Dia mengatakan pemeriksaan Setya Novanto dimulai pada pukul 08.30 WIB hingga 15.30 WIB. Saat pemeriksaan berlangsung, Novanto didampingi oleh dokter KPK dan pengawal tahanan.

“Ini sebenarnya pemeriksaan rutin terhadap yang bersangkutan sesuai dengan pemeriksaan dokter RSCM sebelumnya. Kemudian SN (Setya Novanto) juga didampingi pihak keluarga dan penasihat hukum,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *