Boorlix.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Subang, Imas Aryumningsih pada operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Bupati Subang beserta tujuhpihak lainnya yang ditangkap sekarang ini sudah berada di Gedung KPK untuk dilakukan proses pemeriksaan secara intensif.

“Delapan orang yang diamankan, dibawa ke kantor KPK untuk pemeriksaan lebih lanjut,” kata juru bicara KPK Febri Diansyah, Rabu (14/2/2018).

Febri Diansyah mengatakan KPK mempunyai waktu 1×24 jam untuk penentuan status dari politikus Partai Golkar tersebut. Tetapi, pemyidik memperkirakan Imas Aryumningsih terseret dalam perkara perizinan.

“Mengacu ke KUHAP, KPK diberikan waktu maksimal 24 jam untuk penentuan status pihak-pihak yang diamankan tersebut,” kata Febri.

Sebelumnya, KPK mengiyakan bahwa telah mengamankan Bupati Subang Imas Aryumningsih pada operasi tangkap tangan (OTT).

“Ya (Bupati Subang Terjaring OTT),” kata Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan.

Imas Aryumningsih menggantikan posisi Bupati Subang sebelumnya yakni Ojang Sohandi yang terlibat kasus korupsi BPJS Subang pada 2014 lalu.

Kemudian, Imas Aryumningsih ikut pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Subang 2018 dengan menarik Sutarni sebagai Wakilnya yang merupakan pensiunan TNI AU. Dua politikus ini diusung koalisi Partai Golkar dan PKB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *