Boorlix.com – Penggerebekan sebuah gudang gas bersubsidi dilakukan oleh Polda Metro Tangerang pada Jumat (2/2/2018) di Kampung Kandang Kambing Sepatan Tangerang. Terdapat 1.300 tabung gas diamankan karena dipakai untuk mencampur menjadi gas nonsubsidi berukuran 12 kg.

Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Harry Kurniawan mengungkapkan gas bersubsidi tersebut dipakai menjadi bahan baku penyuntikan pada tabung gas tidak bersubsidi.

“Kami melakukan penindakan tegas terkait pengoplosan atau penimbunan bahan baku gas yang bersubsidi, dioplos, atau disuntik ke gas yang dijual secara normal,” ungkap Harry.

Pada tempat yang sama, disita pula lima orang tersangka dan salah satu diantaranya adalah orang yang memiliki pabrik. Mereka masing-masing berinisial WP, MD, AF dan SH dan pemiliknya CS (33). Empat orang karyawan itulah yang memiliki tugas untuk menyuntik gas bersubsidi pada nonsubsidi.

Harry mendata terdapat 1.300 tabung dengan ukuran 3 kg dengan alat penyuntik gas.

“Yang 500 sudah terisi penuh yang 600 dalam proses pengisian, ditambah alat kegiatan untuk menyuntikan dan semua dalam keadaan siap disuntik,” ungkap Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Harry Kurniawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *