Boorlix.com – Seorang pelajar SMK dengan dua orang remaja diringkus pihak kepolisian di Makassar, Sulawesi Selatan. Ketiga anak remaja ini adalah gerombolan pelaku pembegalan dan pencurian di beberapa daerah di Makassar.

Ketika tersangka berhasil ditangkap oleh Unit Khusus Polsek Rappocini, ketika hendak mencuri di sebuah rumah di Jalan Tidung Tiga Makassar, Senin (26/3). Kanit Reskrim Polsek Rappocini, Iptu Iqbal Usman mengungkapkan komplotan ini dapat dikatakan sadis dalam melakukan aksinya karena sering membawa senjata tajam.

“Kami amankan dua orang terlebih dahulu saat hendak mencungkil rumah dengan menggunakan obeng. Saat diperiksa ada juga anak panahnya. Kemudian dikembangkan dijemput lagi satu temannya yang lain di kawasan Kecamatan Rappocini, mereka bertiga Target Operasi kami,” ungkap Iptu Iqbal Usman, pada hari Selasa (27/3/2018) dini hari.

Iqbal mengatakan ketika melakukan interogasi ketiga pelaku ini mengatu melakukan tindakan begal serta pencurian di sekolah dan minimarket dan hasilnya dipakai untuk membeli narkoba.

“Mereka ini dua kali melakukan aksi begal, serta lima kali melakukan pembobolan, termaksud di SMP 33 dan minimarket di wilayah kami. Hasilnya ada yang dibelikan untuk sabu-sabu,” katanya.

Disamping itu, bukan hanya menyita ketiga pelaku gerombolan pencuri ini, polisi juga mengamankan beberapa barang bukti hasil kejahatannya.

“Sejumlah barang bukti seperti 1 unit laptop, 4 unit proyektor dan ratusan bungkus rokok yang dijarah pelaku turut kami amankan,” tuturnya.

Kemudian, ketiga pelaku sekarang akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Mapolsek Rappocini Makassar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *