Boorlix.com – Narapidana kasus terorisme Abu Bakar Baasyir melakukan pemeriksaan kesehatan kembali di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat.

“Yang saya tahu tadi kayak seperti tensi, ambil darah, itu juga sudah diagendakan minggu lalu. Hari ini pasti akan dilakukan  dokter,” ungkap salah satu kuasa hukum Baasyir, Guntur Fattahillah, di RSCM Jakarta, Kamis (8/3/2018).

Guntur menjelaskan sekarang ini Abu Bakar Baasyir masih menderita masalah pada kakinya yang membengkak dan diduga lantaran penyakit kista.

“Kalau terkait masalah kakinya itu ya masih hitam, lebam, masih ada juga namanya pembengkakan yang seperti kista itu juga masih ada,” kata Guntur.

Akankah Baasyir dirawat ataupun tidak, Guntur menyerahkannya pada dokter yang melakukan pemeriksaan.

“Hasilnya nanti seperti apa ini kan lagi diproses diperiksa, terus dokter juga tentu perlu waktu observasi, ya hasilnya nanti bagaimana apakah ustaz dirawat atau tidak dirawat lihat nanti hasil keputusan dokter,”  ungkap Guntur Fattahillah.

Guntur tidak dapat memberi kepastian waktu pemeriksaan kesehatan Baasyir akan selesai. Menurut Guntur, hal tersebut lantaran pemeriksaan pada Kamis 1 Maret 2018selesai pada sekitar pukul 17.00 WIB.

“Enggak bisa kita pastiin juga. Kayak waktu tanggal 1 itu sore aja udah selesai, tapi yang sebelumnya di Oktober dirawat 10 hari, terus sebelumnya dipulangkan dini hari, malem,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *