Boorlix.com – Tim Resmob Polda Sulawesi Selatan meringkus Hasbi Jide (45), di sebuah hotel di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Lelaki setengah baya ini adalah tersangka kejahatan seksual dan pencurian di daerah Sulawesi Selatan.

Kejahatan yang pertama dilakukan tersangka yakni kejahatan asusila dengan melakukan penipuan terhadap korbannya. Korban yang masih berstatus sebagai istri orang, disetubuhinya dengan dibujuk akan diseriusi.

“Dia melakukan tindak asusila terhadap istri orang lain di Kabupaten Pangkep, dengan modus menjanjikan untuk dinikahi, namun ditinggalkan begitu saja,” kata Kanit Resmob Polda Sulsel AKP Edy Sabhara, Jumat (30/3/2018).

Hasbi Jide bersama satu temannya juga melakukan tindak pencurian sebuah tas yang isinya terdapat uang sebanyak Rp 15 juta dan emas 300 gram, di sebuah toko di Kabupaten Sidrap. Setelah melakukan tindakannya, kedua tersangka kemudian menjual emas seharga Rp 82 juta sebelum membagi hasil curiannya untuk berfoya-foya.

“Dia mencuri tas pemilik toko bersama rekannya dengan cara rekannya mengalihkan perhatian korban saat berada di toko nya, kemudian pelaku masuk lewati pintu samping dan mengambil tas berisikan uang dan emas,” ungkap Edy.

Edy mengungkapkan tersangka diringkus di salah satu kamar di hotel yang berada di Jalan Nusantara, Makassar, Jumat (30/3/2018) ketika akan kabur ke Jakarta.

“Setelah mendapat informasi, kita langsung tangkap pelaku tindak asusila dan pencurian disertai pemberatan ini di hotel di jalan Nusantara. Dari situ, dia rencananya mau melarikan diri ke Jakarta dengan menggunakan kapal laut besok,” katanya.

Tim Resmob Polda Sulsel kemudian berkoordinasi dengan pihak Polres Sidrap untuk dilakukan proses hukum selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *