Boorlix.com – Seorang narapidana (napi) perkara narkoba yang kabur dari LP Tanjung Gusta, Sumatera Utara, Rudi Rahman (38) tertangkap kembali di Aceh. Narapidana tersebut diringkus setelah terdapat warga yang mencurigai keberadaannya.

Rudi diringkus oleh anggota Satuan Reskrim Polres Aceh Singkil. Ketika itu, warga Aceh Singkil melaporkan pada pihak kepolisian atas keberadaan Rudi yang harusnya masih ditahan di LP Tanjung Gusta.

“Penangkapan berawal dari informasi masyarakat kepada Wakapolsek Singkil telah ditemukan orang yang mencurigakan di mana sepengetahuan masyarakat bahwa orang tersebut sedang menjalani hukuman penjara di Lapas Tanjung Gusta,” ungkapĀ  Kasat Reskrim Polres Aceh Singkil, AKP Agus Riwayanto Diputra, Senin (4/3/2018).

Narapidana dari Aceh Selatan ini ditangkap dengan tidak melakukan perlawanan pada hari Minggu (3/3) sekira pukul 16.00 WIB sore.

“Waktu kita tangkap dia sedang istirahat di rumah keluarganya,” ungkap Agus.

Rudi kemampuan diamankan di Mapolres untuk dilakukan pemeriksaan serta pengembangan.

Agus mengungkapkan Rudi adalah narapidana kasus narkoba yang telah divonis 8 tahun penjara oleh pihak Pengadilan Negeri pada tahun 2015 lalu. Sepanjang dua tahun menjalani hukuman, dirinya melarikan diri dari LP dan kemudian ditetapkan sebagai DPO.

“Kita akan berkoordinasi dengan penyidik Polda Sumatera Utara untuk menyerahkan DPO ini,” kata Agus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *