Boorlix.com – Kecelakaan pada tank yang membawa anak TK dan PAUD di Sungai Bogowonto, Purworejo menyebabkan dua orang tewas. Tank tersebut sekarang telah ditarik dari sungai.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengungkapkan kecelakaan tersebut terjadi pada hari Sabtu (10/3/2018) sekitar pukul 10.00 WIB. Tank itu tiba-tiba tergelincir dan akhirnya tenggelam.

“Pada pukul 13.15, tank nomor 11 bisa ditarik ke daratan (yang mengalami laka naik dari dalam air),” ungkap Sutopo.

Pada saat tank Yonif 412 yang membawa anak-anak TK untuk melakukan kegiatan outbond terjadilah kecelakaan tersebut. Sutopo mengungkapkan pelaksanaan outbond dilakukan mulai pukul 08.00 WIB. Ketika itu anak-anak PAUD dan TK Sindurjan, Kecamatan Purwerejo dikumpulkan di Lapangan Yonis 412. Anak-anak tersebut kemudian melakukan simulasi menaiki helikopter.

Sutopo melanjutkan para anak-anak tersebut dibawa menuju garasi yank untuk memperkenalkan kendaraan taktis itu.

“Selanjutnya diajak naik tank ke sungai Bogowonto dengan menggunakan 3 Tank. 1 tank dinaiki lebih kurang 20 penumpang,”  kata Sutopo.

Dia juga mengatakan dua tank dapat melewati sungai Bogowonto tetapi sayangnya satu tank yang lainnya tidak berhasil mengarungi sungai.

“Kloter kedua, 1 tank kena musibah, tergelincir dan tenggelam. Sedangkan 2 tank selamat,” imbuhnya.

Dalam kecelakaan ini menewaskan dua orang yakni satu personil TNI bernama Pratu Randi dan seorang guru bernama Iswandari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *