Boorlix.com – Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Yoyon Tony Surya Putra mengungkapkan terkait penyebab terjadinya ledakan pada Apartemen Bassura, Jakarta Timur itu bukan lantaran adanya bahan peledak. Tetapi, diduga lantaran adanya korsleting listrik.

“Apakah hubungan arus pendek apakah suhu di ruang panel listrik utama itu suhu terlalu panas tinggi atau sebab lain yang menimbulkan dari hasil pemeriksaan Puslabfor,” ungkap Tony di Jakarta, Kamis (1/3/2018).

Berdasarkan informai, pada lokasi kejadian tercium bau kabel terbakar sangat menyengat. Asap hitam lamat-lamat keluar dari lobi di depan pintu masuk. Salah seorang penghuni apartemen Ara (29), menceritakan ketika itu asap hitam tebal memasuki jendela kamar yang dihuninya di tower Geranium lantai 8 blok C.

Saat itu, Ara yang tengah tidur terlelap menjadi terbangun lantaran asap yang memasuki lokasinya.

Ara mengatakan saat itu sekitar pukul 10.47 WIB dan tidak lama kemudian alarm kebakaran berbunyi. Dan pemadam kebakaran dikerahkan an para penghuni apartemen segera dievakuasi.

“Lagi tidur alarm bunyi kurang lebih jam 11, kaget saya lagi tidur,” katanya.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Fai (37). Asap hitam tebal datang dari lantai bawah. Dirinya menduga asap tebal tersebut sumbernya dari genset, dan bukan hanya asap yang dilihatnya tetapi dia juga meligat api.

“Kayaknya genset asepnya hitam,” ungkap Fai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *