Boorlix.com – Pelaku pembacokan tetangga di Jember, Faiz alias Ribut (36) akhirnya dirujuk untuk ke psikiater RSD dr Soebandi Jember untuk melakukan pemeriksaan kejiwaan.

Polisi hendak memastikan  warga Dusun Mandilis, Desa Sanenrejo, Kecamatan Tempurejo ini menderita masalah gangguan kejiwaan atau tidak.

“Hari ini untuk pelaku kita bawa ke rumah sakit untuk diperiksa kondisi kejiwaannya,” ungkap Kapolsek Tempurejo AKP Suhartanto, Rabu (18/4/2018).

Dari hasil pemeriksaan tersebut akan menjadi dasar untuk menangani perkara penganiayaan yang menewaskan korbannya. Bila dokter menetapkan keadaan kejiwaan tersangka normal, maka akan dilanjutkan proses hukumnya.

“Setelah diperiksa dokter psikiater nanti baru kita ketahui tentang kondisi kejiwaan pelaku untuk menentukan langkah berikutnya terhadap proses penyidikan yang kita lakukan,” jelas Suhartanto.

Dan bila hasil pemeriksaan menunjukkan tersangka Faiz mengalami gangguan kejiwaan, maka penyidik akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Jember supaya tersangka dirujuk ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) atau ditangani Dinas Sosial.

“Apakah langsung kita rujuk ke RSJ Malang atau ditangani Dinas Sosial Jember, terserah nanti hasil koordinasinya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *