Boorlix.com – Berkas perkara pada kasus yang menjerat seorang selebgram bernama Angela Charlie atau yang lebih populer dipanggil Angela Lee dinyatakan sudah lengkap (P21) oleh Kejari Sleman. Dan penyidik Polres Sleman pada hari ini telah menyerahkan Angela bersama barang bukti pada jaksa penuntut umum atau pelimpahan tahap 2.

“Berkas perkara tersangka AC telah dinyatakan lengkap oleh jaksa peneliti. Pagi ini dilakukan tahap 2,” ungkap Kasi Pidum Kejari Sleman, Hafidi di kantor Kejari Sleman, Kamis (31/5/2018).

Angela Lee bersama suaminya, David Hardian Sugito telah ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus penipuan, penggelapan, serta tindak pidana pencucian uang mengenai investasi bisnis tas impor senilai Rp 12,1 miliar pada 5 Februari 2018. Setelah ditetapkan sebagai tersangka, pasangan suami-istri ini kemudian diamankan di Mapolres Sleman.

Mereka berdua diancam dengan Pasal 378, 372 KUHP dan Pasal 3 dan 4 UU 8/2010 tentang tindak pidana pencucian uang.

“Ini masih diperiksa ulang berkas perkara dan barang buktinya, bersama kedua tersangka. Nanti setelah tahap 2 ini berkas perkara kita limpahkan ke pengadilan untuk disidangkan,” dia menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *