Boorlix.com – Seorang petugas bongkar muat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang diringkus oleh anggota Polres Bandara Soekarno-Hatta. Petugas yang diketahui bernama Iswandi tersebut kedapatan mencuri paket kiriman telepon seluler (ponsel) kepunyaan jasa pengiriman ekspedisi.

“Paket tersebut diambil oleh karyawan yang bertugas di Palembang. Saat barang keluar dari pesawat barang dibawa melalui jalur keluar bandara,” ungkap Kapolres Bandara Soekarno-Hatta AKBP Victor Togi Tambunan di Terminal 3 Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (25/5/2018).

Pencurian tersebut dilakukan oleh  pelaku pada bulan Fehbruari lalu dan dilaporkan ke Polres Bandara Soekarno-Hatta. Ketika itu pihak ekspedisi mengirim 5 koli paket yang berisi telepon seluler dari Jakarta untuk dikirim ke Palembang.

“Saat itu dikirim paket menuju Palembang sebanyak 5 koli yang berisi handphone. Saat diterima di Palembang berkurang 1 koli,” jelas Victor.

Setelah melakukan proses penyelidikan, polisi mendapati bahwa petugas bongkar muat yang mencuri handphone dan menangkapnya pada tanggal 11 Mei lalu di Palembang. Terhadap polisi, tersangka mengaku bahwa hasil curian tersebut dijual.

“Atas kejadian ini tersangka dijerat dengan dugaan pelanggaran pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara,” jelas Victor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *