Boorlix.com – Polisi belum dapat memetakan jaringan para terduga teroris yang menyerang Polda Riau. Polisi tidak dapat menjumpai identitas para terduga teroris pada tubuh mereka.

“Belum ya, kita belum tahu mereka dari mana karena 4 pelaku tewas dan belum kita temukan identitas dalam dirinya,” ungkap Kabid Humas Polda Riau AKBP Sunarto ketika diwawancarai di Mapolda Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Rabu (16/5/2018).

Polisi masih melakukan pemeriksaan akankah para pelaku membawa bahan peledak atau tidak. “Masih didalami. Karena kendaraan juga masih diperiksa,” katanya.

Pada sejumlah kasus penyerangan teroris sebelumnya, terdapat tren para terduga teroris selalu meninggalkan jejak identitas mereka di sekitar tempat kejadian. Seolah seperti memberikan pesan yang ditunjukan oleh para teroris supaya aksinya menjadi pusat perhatian.

Penemuan identitas di sekitar lokasi peristiwa pengeboman ini layaknya yang terjadi di Polrestabes Surabaya. Pelaku peledakan bom yang diketahui bernama Tri Murtiono (50) meninggalkan kartu keluarga (KK) dan ditemukan oleh pihak kepolisian.

Terdapat pula KTP milik Dita Oeprianto (48), pelaku pengeboman tiga gereja di Surabaya, sehari sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *