Boorlix.com – Pihak kepolisian telah menetapkan sebanyak 12 orang sebagai tersangka demo anarkis yang berujung pembakaran pos polisi di Yogyakarta. Keduabelas tersangka tersebut adalah bagian dari 69 orang yang diamankan pihak Polda DIY.

“12 orang sudah ditetapkan sebagai tersangka,” ungkapĀ  Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di sela acara Apel Kasatwil 2018 di lobi Auditorium PTIK/STIK, Jl Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (3/5/2018).

Saat ditanyakan terkait peranan tersangka, setyo tidak membeberkan secara detail. Jendral bintang dua ini hanya mengatakan keterlibatan para tersangka pada aksi demo anarkis tersebut sebagai pelaksana di lapangan.

“Dari 69 yang ditangkap, yang diamankan, 12 sudah tersangka. (Peran dalam demo anarkism, red) Belum (detail), baru pelaksana-pelaksama lapangan,” tutur Setyo.

Setyo juga mengatakan semua orang yang diamankan oleh pihaknya sekarang masih akan dilakukan penyelidikan terkait identitasnya, apakah mahasiswa atau bukan.

“Sekarang sedang dalam pendalaman, penelitian. Kami ingin lihat identitas mereka betul mahasiswa atau bukan. Karena kalau mahasiswa, kita koordinasi dengan kampus,” kata Setyo.

Aksi demo yang berujung anarkis dengan membakar pos polantas terjadi di simpang tiga kampus UIN Yogyakarta dan bertepatan dengan hari Hari Buruh Internasional atau Mayday, Selasa (1/5) sore.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *