Boorlix.com – Si jago merah membakar gudang kapas di Kopo Bandung dan semakin merembet pada gedung lain yang ada disekitarnya. Belasan mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian.

Api menjalar dari gudang pemintalan kapas ke gudang kain di tempat yang sama di Jalan Kopo Bihbul, Kopo Permai, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Dugaan sementara kebakaran dipicu lantaran korsleting listrik.

“Obyek yang terbakar tiga gudang, (kapas ke kain) kain mencapai lima ribu lembar,” ungkap Kasi Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung Santo via telepon.

Sampai Pukul 11.30 WIB, api juga belum dapat dipadamkan. Dan sebantak sebelas unit mobil kebakaran telah dikerahkan.

“Dua unit dari Kota Bandung, dua unit Cimahi Bandung Barat, sisanya dari Kabupaten Bandung termasuk satu unit mobil rescue,” tuturnya.

Petugas menghadapi masalah akses masuk mobil pemadam ke titik api, lantaran daerah kebakaran terjadi di dalam gedung. “Kesulitan di akses (jalan) saja. Kita sulit menjangkau titik api yang berada di tengah,” jelas Santo.

Dia mengatakan gudang tersebut tidak memiliki sumber air atau hydrant. Sehingga mengharuskan MPK harus mencari sumber air di tempat lain.

“Air aman meski tidak ada hydrant. Kami memanfaatkan air kolam yang ada di depan Samsat (Margahayu),” ucapnya.

“Tidak ada korban jiwa, pemadaman masih dilakukan, kerugian belum bisa dipastikan,” dia mengakhiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *