Boorlix.com – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi telah memastikan penerbangan di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai dapat berjalan lancar. Dia mengatakan telah tidak terdapat penerbangan yang mengalami gangguan lantaran dampak hujan abu Gunung Agung kemarin.

“Hari ini enggak (erupsi), hari ini (penerbangan) lancar,” ungkap Budi di MM FEB Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Sabtu (30/6/2018).

Budi mengatakan Bandara I Gusti Ngurah Rai adalah salah satu bandara tersebar di Indonesia. Sehingga bila aktivitas di bandara tersebut mengalami gangguan maka akan berdampak pada penerbangan di beberapa daerah di Indonesia.

“Kalau ada erupsi (Gunung Agung) sangat mengganggu, karena Bali adalah bandara kedua terbesar yang ada di Indonesia. Memang kalau ada stagnasi di sana terjadi stagnasi (penerbangan) secara nasional,” katanya.

Dia juga mengungkapkan setiap Gunung Agung mengalami eruopsi maka penerbangan di Bandara I Gusti Ngurah Rai akan mengalami gangguan. Sehingga pihaknya mengharapkan aktivitas Gunung Agung dapat normal kembali.

“Makanya kita berdoa erupsi itu jangan terjadi,” tuturnya.

Sebelumnya, Gunung Agung Bali mengalami erupsi pada Kamis (28/6) malam. Hal tersebut menyebabkan beberapa penerbangan mengalami gangguan di Bandara I Gusti Ngurah Rai lantaran hujan abu vulkanik Gunung Agung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *