Boorlix.com – Jenal Abidin sebagai Camat Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat memberikan apresiasi terhadap kinerja polisi yang dapat menguak rekayasa Nining Sunarsih (52) yang seorangĀ  warganya di Kampung Cibunar, RT 5 RW 2, Desa Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit.

Jaenal mengatakan kejadian Nining hampir berubah menjadi perjalanan mistis bagi sebagian orang yang percaya.

“Alhamdulillah, case close jadi bukan mistis ya. Tidak ada hal gaib dalam kasus tersebut. Selama ini saya sudah khawatir karena banyaknya orang dari luar daerah yang sengaja ingin mampir ke kediaman Bu Nining karena kisah ajaibnya,” ungkap Jenal, Sabtu (7/7/2018).

Jenal juga mengungkapkan kejadian Nining diharapkan dapat memberikan efek positif untuk warganya. Terlebih dalam hal promosi wisata yang terdapat di daerah Kadudampit seperti keindahan perbukitan, perkebunan sampai wisata air terjun.

“Bagi kami tidak ada masalah, selesai berkunjung ke rumah Nining tamu dadakan ini ada yang mampir ke lokasi wisata di Kadudampit. Bisa menikmati kuliner di restoran yang ada di tempat ini. Yang jadi masalah adalah ikon mistis yang dipercayai sebagian orang sehingga datang. Kerja polisi bagus dengan mengungkap fakta aslinya, hingga kisah itu terpatahkan,” tuturnya.

Sama seperti polisi, Jenal juga dari awal telah menduga terdapat alasan lain dibalik cerita Nining. Tetapi dia meminta warga supaya menunggu hasil penyelidikan polisi atas kasus tersebut.

“Kami kedepankan pemulihan kesehatan beliau, kami minta petugas kesehatan standby menjaga kondisinya sampai kemudian polisi meminta Bu Nining kembali dirawat di rumah sakit,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *