Boorlix.com – Pihak keluarga Novel Baswedan masih mengharapkan adanya tindak nyata dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengungkap otak dari penyerangan air keras terhadap penyidik senior KPK tersebt. Sampai sekarang ini kasus Novel tersebut memang belum jelas perkembangannya.

Apalagi, pada tanggal 1 Agustus lalu tepat satu tahun Presiden Jokowi bercuit dalam akun Twitter-nya soal kasus Novel Baswedan. Ketika itu Jokowi mengimbau supaya kasus tersebut dituntaskan, namun berselang satu tahun belum ada kabarnya.

“Harapan keluarga Presiden Pak Jokowi masih ingat dengan tulisan itu, dan mengambil langkah dengan jelas agar peristiwa yang sepertinya sengaja tidak diungkap ini bisa terungkap,” ungkap istri Novel, Rina Emilda, Kamis (2/8/2018).

Semenatara kakak Novel, Taufik Baswedan, menganggap penyelesaian kasus penyiraman air keras pada adiknya tersebut terkesan ditutup-tutupi.

“Kenyataannya seperti yang kita lihat jauh api dari panggang, semua tahu ini bukan perkara susah…tapi masalah mau atau tidak? Karena sesuatu yang ditutupi dan dilindungi,” kata Taufik.

Novel Baswedan mengalami teror penyiraman air keras oleh orang yang tidak dikenal pada 11 April 2017 lalu. Kemudian pada tanggal 1 Agustus 2017, Jokowi mencuit ketika kasus Novel setelah mengadakan pertemuan dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Tetapi setelah setahun berlalu, teka-teki dalang penyerangan tersebut belum juga terkuak.

“Kasus yang menimpa Pak Novel Baswedan harus segera dituntaskan. Pengusutannya terus mengalami kemajuan -Jkw,” tulis Presiden Jokowi di akun Twitter, pada 1 Agustus 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *